Skip to main content

Cara Membuat Suami Bahagia Lahir Batin: 7 Tips Jitu

Menikah adalah suatu ibadah yang harus di jalani dengan suka rela penuh cinta. Hidup dengan suami dan anak-anak harusnya bisa membuat hidup menjadi sangat bahagia.

Namun namanya hidup, terkadang ada masanya kita di bawah dan merasakan kesedihan karena sikap suami yang sedikit berubah atau karena masalah lainnya. Nah jika kamu sedang merasakan hal tersebut, sebaiknya simak cara membuat suami bahagia lahir batin yang akan aku bagikan di bawah nanti.

Namun sebelum itu, aku saranin buat kamu baca dulu satu persatu uraian secara menyeluruh. Agar dapat memahami cara ampuh bikin suami betah dirumah dan semakin manja sama kamu ini.

Nah untuk itu akan aku mulai dari pengertianya dahulu supaya kamu lebih gamblang dan memahami tips berhubungan yang romantis sehingga tidak ada fikiran negatif sama suamimu.

Apa Tujuanmu Menikah?

Dengan memahami tujuan menikah baik untuk laki-laki maupun bagi perempuan, maka akan lebih paham dengan sebuah hubungan rumah tangga dan menjadi saling menghargai satu sama lain.

Sering-seringlah mendengarkan ceramah tujuan menikah agar kamu semakin paham dengan arti pernikahan mu.

Jadi tujuan utama menikah atau berkeluarga adalah selain beribadah dan menjalankan kehidupan normal pada umumnya, kamu juga harus menggapai suatu hubungan yang bahagia.

Bedakan menikah antara keinginan dan tujuan, karena keinginan bisa saja semua hal dan semua keindahan di inginkan. Sedangkan tujuan, menggapai kebahagiaan itu adalah inti pokok pernikahan mu.

Lebih banyak sabar menghadapi cobaan dan terus berdoa agar di berikan kebahagiaan, suami yang setia, anak yang berbakti kepada orang tua, dan jangan lupa bersyukurlah agar dapat merasakan hikmah pernikahanmu.

7 Cara Membuat Suami Bahagia Lahir Batin, Mudah Kok

Cara membuat suami bahagia lahir batin

Setelah memahami tujuan mu berumah tangga, selanjutnya kita akan melangkah pada pembahasan utamanya. Silahkan simak dengan baik dan pahami kemudian terapkan.

1. Buatlah Sebuah Komitmen

Hal pertama yang harus suami istri lakukan adalah dengan membuat komitmen, dengan memiliki janji yang di pegang satu sama lain suami kamu akan lebih hati-hati melangkah.

Hal ini pun menjadi salah satu cara membuat suami bahagia dalam rumah tangga, karena dengan adanya janji sang suami pun akan selalu mengingat hal yang pernah ia ucapkan dan selalu ingin menepatinya.

Misalnya saja kamu telah berkomitmen dengan suami bahwa kalian akan selalu memaafkan satu sama lain dan akan berusah membahagiakan pasanganya. Oleh karena itu baik kamu maupun suami akan terus berusaha mencapai janji tersebut.

Salah satu diantara 3 cara membuat suami bahagia yang paling efektif adalah yang ini.

Apalagi jika kamu sudah mengerti cara mengurus suami atau cara romantis kepada suami, maka ingin membahagiakan suami pun akan lebih mudah karena memang dia adalah prioritas mu.

Selain itu janji adalah hal yang dapat menguatkan sebuah hubungan loh, tapi ini hanya berlaku untuk mereka yang menjadi lelaki sejati.

Mereka akan sangat menghargai janji yang pernah ia ucapkan dan memilih untuk terluka di bandingkan mengingkarinya. Walaupun kamu gak pernah menerapkan cara membuat suami takut kehilangan istri, namun jika memang suamimu memiliki sikap yang bijaksana ia takan pernah lupa.

2. Lakukan Yang Dia Suka

Nah itu tadi tips membahagiakan suami lahir batin yang pertama, kini saatnya lanjut ke tips yang nomor dua, yaitu melakukan hal yang boleh dan memang dia sukai.

Ini termasuk tips disayang suami menurut islam, karena menjadi istri yang nurut dan tidak pembangkang adalah istri yang baik. Selain itu cara membuat suami bahagia menurut islam ini tidaklah rumit loh, kamu tinggal melakukan apa yang dia sukai saja.

Misalnya dia suka main game, yaudah cobain geh mabar dan ikut kedalam hobi nya. Gak usah lama-lama, cukup 30 menit aja pasti suamimu akan merasa sangat bahagia memiliki istri yang tahu cara memperlakukan suami dengan baik menurut islam dan mau mengerti hobinya.

Yang penting dengan satu catatan, tanggung jawabnya sebagai suami itu sudah ia penuhi dengan baik, selepas dari itu ya namanya manusia pasti butuh hiburan juga. Meskipun kamu tidak menyukainya, setidaknya jangan terlalu mengekang dan melarang.

3. Jauhi Yang Dia Larang

Kalau tips yang nomor 2 adalah melakukan yang di sukai suamimu, maka kali ini adalah kebalikanya, yaitu menjauhi hal yang tidak dia sukai.

Cara memikat suami agar selalu manja dan bahagia itu mudah kok, salah satunya ya dengan tips ini. Kamu hanya perlu melakukan tips nomor 2 dan tidak melakukan yang ini, jadi gak usah nyari kumpulan doa agar disayang suami segala, cukup patuh dan nurut asalkan itu tindakan benar yang penting bisa membuatmu semakin di cintainya.

Kamu juga gak perlu wirid supaya suami betah di rumah, cukup menjadi istri yang takut dengan suami dan tidak melaksanakan apa yang tidak dia sukai. Suami kamu akan lebih mikir, bahwa kamu melakukan semua itu karena cinta dan dia pun akan sangat bahagia.

4. Buat Dirinya Selalu Nyaman

Ketika kamu lagi bingung gimana cara membuat suami bahagia dan betah di rumah, kamu bisa membuatnya nyaman dengan sikap dan cintamu yang memanjakanya.

Jadi ketika kamu bertanya gimana sih cara agar suami perhatian dan romantis?

Jawabannya adalah dengan membuatnya senyaman mungkin dengan mu, buatlah dunianya selalu berwarna dan jadikanlah dirimu tempat mencurahkan segala keluh kesahnya.

Selain itu kamu juga harus belajar cara memanjakan suami agar tambah sayang, semakin sayang denganmu dan kamu membalasnya dengan penuh kelembutan maka dia akan sangat bahagia dan tak pernah menyesal memilihmu jadi istrinya.

5. Jalan-Jalan

Salah satu cara membuat suami bahagia menurut islam adalah dengan memperhatikanya, jika dia sudah merasa jenuh dengan pekerjaannya sebaiknya ajak dia keluar untuk menikmati waktu bersama mu dan anak-anak.

Ini juga menjadi salah satu cara menghadapi suami yang gak betah dirumah, karena biasanya karena terlalu capek dan jenuh dengan pekerjaannya sang suami akan mencari hiburan di luar rumah.

Nah maka dari itu Gangcinta.com sangat menyarankan untuk kamu mengerti dengan situasi ini, di saat ada rezeki ajaklah dia untuk ke tempat wisata atau keamanapun rencana yang telah di sepakati.

Dengan begitu ia akan merasa lebih di perhatikan dan dia pun akan berusaha biar istri betah di rumah juga. Intinya jika kamu mau mengerti tentangnya maka dia pun akan mengerti tentangmu, dan keluarga mu akan tetap bertahan dengan kebahagiaan.

6. Jangan Terlalu Menuntut

Tips yang selanjutnya adalah jangan terlalu menuntut sesuatu yang suamimu tidak bisa lakukan.

Misalnya jika suamimu adalah seorang yang memiliki gajih 2 juta perbulan, maka jangan langsung dalam waktu beberapa bulan sudah minta di buatkan rumah.

Kamu harus mengerti bahwa tanah itu mahal dan juga segala material bangunan pun mahal.

Ini sering terjadi, dan akan menimbulkan cekcok. Bukannya merawat tubuh agar suami betah di rumah, tapi malah nuntut hal yang kamu pun sudah tahu bahwa suami mu belum mampu melakukanya.

Nanti sang suami jadi super sibuk dan terkesan lebih cuek karena mengejar target gajih lebih untuk membangun rumah. Biasanya kalau sudah begini keluarga akan menjadi lebih dingin dan kamu juga yang susah, karena menarik perhatian suami yang cuek itu akan terasa lebih sulit.

7. Puaskanlah Dia

Jika tips nomor 1 sampai 6 merupakan hal yang identik dengan kebahagiaan lahir, nomor 7 ini lebih fokus pada kebahagiaan batinya.

Memang tidak gampang sebagai istri yang bisa bikin suami minta lagi dan lagi, tapi setidaknya kamu mengetahui bahwa sang suami puas atau tidak dalam berhubungan dengan mu.

Ini adalah masalah pribadi mu, jadi semua itu ya hanya kamu yang mengetahuinya. Gak harus kok bingung gimana caranya agresif terhadap suami, namun ya paling tidak sebagai wanita sudah tahu cara memuaskan suami tercinta itu gimana.

Misalnya saja setelah lama tak bertemu karena kesibukan masing-masing yang mengharuskan berpisah untuk beberapa waktu, ketika udah ketemu ya manjain dia, kasihi dia, berikan sapaan lembut dengan penuh cinta.

Gak ada rahasia untuk masalah ini, omongin semua kerinduan selama pisah, ungkapkan semua yang ada di hatimu, maka kamu dan suami akan menemukan kebahagiaan yang tiada taranya.

Ya karena cara membuat suami bahagia lahir batin itu gak ribet, cukup melakukan 7 tips tersebut kamu dan suami bisa mencapainya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar